Ramadhan 1445H, SMAN 6 Lhokseumawe berbagi takjil - Berbagi Ilmu

Ramadhan 1445H, SMAN 6 Lhokseumawe berbagi takjil

Minggu, 07 April 2024

Ramadhan 1445H, SMAN 6 Lhokseumawe berbagi takjil

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
LHOKSEUMAWE – Guru, OSIS dan Pramuka SMAN 6 Lhokseumawe membagikan 800 paket takjil gratis dengan masyarakat blang mangat dan sekitar yang melintasi Jalan Medan-Banda Aceh, persisnya di kawasan lapangan bola kaki Punteut Kecamatan Blang Mangat, Rabu (3/4/2024).

Kepala SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal AB, S.Pd MPd, didampingi oleh Komite Sekolah, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil gratis ini, sumber dananya berasal dari sumbangan atau sedekah takjil guru dan tendik. Sebagai rasa syukur guru dan tendik menyumbangkan sedikit rezeki yang Allah berikan untuk berbagi dibulan suci ramadhan.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun di bulan suci Ramadhan yang dirangkai dalam program sekolah “#SMAN 6 Berbagi".

Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran berharga bagi siswa dan warga sekolah SMAN 6 Lhokseumawe mengenai pentingnya berbagi dengan sesama,” ujar Kepala SMAN 6 Lhokseumawe. 

Lebih lanjut Faisal menuturkan,kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan yang juga sejalan dengan program pelaksanaan kegiatan Dinul Islam yang dilaksanakan di sekolah untuk program kegiatan ekstrakurikuler dan kokurikuler yang khusus dilaksanakan di bulan Ramadhan.
 

"Tujuan kegiatan untuk menanamkan kepada siswa tentang sikap peduli dan saling berbagi antar sesama terutama di bulan suci ramadhan yang pahala sangat berlipat ganda," pungkas Kepala SMAN 6 Lhokseumawe.(*) 
bm

Di website ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya, semoga bermanfaat...