Siswa kelas XI SMA Negeri 6 Lhokseumawe mengikuti Simulasi AKM SMA via Zoom Meeting bersama-sama - Berbagi Ilmu

Siswa kelas XI SMA Negeri 6 Lhokseumawe mengikuti Simulasi AKM SMA via Zoom Meeting bersama-sama

Rabu, 14 Juli 2021

Siswa kelas XI SMA Negeri 6 Lhokseumawe mengikuti Simulasi AKM SMA via Zoom Meeting bersama-sama

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Hari Rabu, tanggal 14 juli 2021 semua siswa kelas XI yang hadir mengikuti paparan simulasi AKM SMA bersama-sama di laboratorium komputer via zoom meeting yang di selenggarakan oleh Disdik Aceh yang menghadirkan narasumber Bapak John Abdi, S.Pd., MPd dan Bapak Facthur Rochim, S.Kom., MPd dan moderator Bapak Khairuddin, MPd dengan tema " Dari bank soal pusmenjar.go.id kepada siswa-siswi kelas XI". Pada acara tersebut juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan aceh bapak Drs. H. Alhudri, MM juga Bapak Hamdani, S.Pd., MPd.

Suatu bentuk evaluasi pendidikan yang dilakukan untuk tahun ini adalah Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) atau dikenal juga dengan istilah ANBK. Kita tahu bahwa UNBK yang pernah dilakukan sebelumnya oleh pemerintah adalah penilaian atas setiap individu pada kelas akhir suatu jenjang pendidikan namun ANBK itu hanya dilakukan untuk sampel siswa saja, dimana untuk SMA hanya untuk 45 orang saja dan dilaksanan untuk siswa pada kelas pertengahan atau untuk SMA ini dilaksanakan untuk kelas XI. 

Besar harapan pada simulasi ini untuk para siswa dapat membuka wawasan akan assesmen yang akan dihadapi nantinya. Semoga dengan adanya komitmen bersama pada pendikan, akan menjadikan pendidikan Aceh ini lebih maju tentunya.
bm

Di website ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya, semoga bermanfaat...