IHT PEMANFAATAN AKUN belajar.id BERBASIS GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION di SMAN 6 LHOKSEUMAWE - Berbagi Ilmu

IHT PEMANFAATAN AKUN belajar.id BERBASIS GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION di SMAN 6 LHOKSEUMAWE

Minggu, 18 Juli 2021

IHT PEMANFAATAN AKUN belajar.id BERBASIS GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION di SMAN 6 LHOKSEUMAWE

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Hari Sabtu, 17 Juli 2021 SMAN 6 Lhokseumawe melaksanakan IHT Pemanfaatan akun belajar.id berbasis Goole Workspace for Education yang dipandu oleh Ibu Muqniati, S.Si salah satu guru yang berada di SMAN 6 Lhokseumawe. 

Sebagaimana kita ketahui yang akun belajar.id adalah akun akun gratis yang disediakan kemendibud bekerjasama dengan google untuk menunjang pendidikan dengan manfaat yang sangat luar biasa. Dimana dengan akun belajar.id ini kita dapat menggunakan alat-alat yang membuat pembelajaran yang inovatif juga bisa saling berkolaborasi dengan rekan-rekan guru yang lain.

Sebagai seorang guru tentunya harus mempersiapkan diri untuk mengajar menggunakan teknologi. IHT pemanfaatan akun belajar.id ini menjadi langkah awal untuk guru memulai pembiasaannya dalam menggunakan teknologi.

Beberapa tips terbaik yang bisa diterapkan oleh pendidik itu sendiri, diantara:
1. Mulai dari diri sendiri dengan mencoba terlebih dahulu.
2. Mulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam menggunakan setiap hari.
3. Kontinu, dimana rutin dilakukan setiap hari maka lama-lama akan menjadi kebiasaan.
4. Bekerja sama dengan antar pendidik yang lain, tentunya dengan terus belajar dan berbagi akan menjadikan seseorang semakin mahir.
5. Terus mempraktekkan baik secara luring jika pembelajarannya tatap muka dan secara daring jika berlangsung pembelajaran jarak jauh.

Semangat bagi para pendidik dalam meng-upgrade diri sendiri akan menjadikan pendidik lebih baik nantinya. Selamat dan semangat untuk semua guru SMAN 6 Lhokseumawe untuk membangun pendidikan lebih. 

bm

Di website ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya, semoga bermanfaat...